Rabu, 17 Juni 2015

Pemimpin yang patut diteladani

Pemimpin yang patut di teladani

Pada tugas softskill kali ini saya akan membahas tentang pemimpin yg patut diteladani, salah satu pemimpin tersebut yaitu Abraham Lincoln

Pemimpin adalah adalah seseorang yang menggunakan kemampuannya, sikapnya, nalurinya, dan ciri-ciri kepribadiannya yang mampu menciptakan suatu keadaan, sehingga orang lain yang dipimpinnya dapat saling bekerja sama untuk mencapai tujuan. 

Abraham Lincoln Lahir di Kentucky pada 12 Februari 1809, terlahir sebagai anak orang yang tak berpendidikan, dan hanya mengenyam pendidikan selama 1 tahun untuk menguasai membaca, dan menulis serta berhitung. Tapi di masa dewasanya ia mengerahkan seluruh kemampuannya untuk menambah wawasannya hingga dia menjadi ahli Hukum.
  • Menghapus Sistem Perbudakan.
Presiden ke-16 Amerika Serikat ini sangat menentang dengan perbudakan, karena banyak warga negaranya yang berprofesi sebagai budak, hingga akhirnya dia mengeluarkan dekrit presiden yang mengumkan bahwa ditiadakannya sistem perbudakan mulai 1 Januari 1963.
  • Tak Kenal Putus Asa.
Presiden yang satu ini sangat sering mengalami kegagalan, disaat dia mencalonkan diri sebagai senator dia kalah dengan partai demokrat AS, bahkan dia kalah hingga 2 kali, pun saat mencalonkan diri sebagai presiden, ia kalah lagi, tapi karena pantang menyerahnya Tuhan memberi imbalan berupa tercapainya keinginan menjadi presiden itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar