Kamis, 23 April 2015

Prinsip Berpegang Teguh

Prinsip berpegang teguh adalah suatu keyakinan yang didasari dengan kepercayaan pada sesuatu yang kita yakini. Pada dasarnya kebanyakan orang punya prinsip dalam hidup, tapi belum tentu semua orang bisa berpegang teguh pada prinsipnya. Banyak orang yang punya prinsip tapi dia tidak berpegang teguh pada prinsipnya. 

memang setiap orang mempunyai prinsipnya masing-masing tapi itu bukan berarti kita tidak menghormati prinsip mereka, misalanya jika kita sedang adu argumen dengan orang lain, kita tidak boleh egois bahwa prinsip kitalah yg harus di ikuti. kita tetap harus menghormati prinsip orang lain dengan cara mencari jalan keluarnya secara musyawarah atau ada pihak ketiga yg dituakan dan dianggap paling mengerti tentang apa yg kita perdebatkan.

Khusunya bagi diri saya sendiri saya mempunyai prinsip dalam hidup yaitu: 
- harus sukses sesegera mungkin agar tidak terkatung-katung dimasa tua nanti
- tidak mudah terpengaruh apa kata orang lain
- harus mempunyai rasa simpati dan empati terhadap orng lain
- bermanfaat untuk orang lain 
- membahagiakan orng lain khusunya orang tua saya dan keluarga
- dan yg paling penting prinsip saya tidak melanggar aturan agama yg saya yakini 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar